Kenapa Harga Samsung Galaxy S10 Mahal?


Kenapa Harga Samsung Galaxy S10 Mahal?

Samsung Galaxy S10 yang akan di umumkan pada tanggal 20 Febuari 2019 mendatang akan menjadi salah satu perangkat smartphone samsung yang termahal sampai saat ini.

Samsung terlihat mengambil resiko yang cukup menantang dalam menetapkan harga Samsung Galaxy S10,di lansir dari 91Mobiles di katakan bahwa samsung akan menetapkan harga Samsung Galaxy S10 semahal smartphone premium milik Apples.

Di katakan bahwa harga Samsung Galaxy S10 adalah sebagai berikut.

  • Samsung Galaxy S10e dengan harta sekitar 9.800.000 rupiah
  • Samsung Galaxy S10 Standar dengan harga sekitar 12.600.000 rupiah
  • Samsung Galaxy S10 Plus dengan harga sekitar 14.700.000 rupiah

Penetapan harga yang mahal oleh samsung ini di karenakan teknologi terbaru fingerprint milik samsung yang di sematkan pada Samsung Galaxy S10 serta daya baterai tinggi sebesar 4000 mAh pada Samsung Galaxy S10.

Namun sayangnya Samsung Galaxy S10e sendiri tidak di lengkapi dengan daya baterai yang setinggi S10 plus bahkan daya baterai S10e tergolong kecil jika dibandingkan dengan varian S10 yang lainnya.

Resiko Penetapan Harga Samsung Galaxy S10

Harga di atas di hitung menggunakan kurs rupiah sebesar 14.000 dan menggunakan patokan harga dari Samsung India,dikatakan bahwa harga diatas lebih mahal 10% daripada harga rilis Samsung Galaxy S9 pada tahun lalu.

Penetapan harga itu dianggap sebagai sesuatu yang cukup beresiko karena sepertinya iPhone sebagai perusahaan rival samsung sebelumnya pernah mengakui bahwa harga iPhone telah menjelma menjadi terlalu mahal untuk pengguna dan akan menggunakan strategi lain dalam penetapan harga iPhone berikutnya.

Yang artinya mungkin saja harga iPhone yang rilis pada tahun ini mungkin saja akan di patok lebih rendah daripada tahun kemarin dan dengan harga yang mahal mungkin juga samsung akan cukup kewalahan dalam persaingan penjualan dengan iPhone nantinya.

Belum lagi merk smartphone china seperti HuaWei,Oppo dan Vivo saat ini mulai melebarkan sayap dengan produk kualitas premium dengan harga yang tergolong masih terjangkau untuk orang banyak.

Jika Samsung masih ingin bersaing di ranah teknologi smartphone pada tahun ini dan tahun berikutnya samsung harus memberikan suatu gebrakan baru pada teknologi mereka.

Karena dengan kompetitor yang memberikan harga jauh lebih murah dengan teknologi yang sepadan sudah pasti perlahan tapi pasti samsung akan mengalami penurunan penjualan.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *