Netflix Akan Kehilangan Lisensi Disney


Netflix Akan Kehilangan Lisensi Disney

Untuk para penggemar Netflix tentunya sudah tidak asing lagi dengan penyedia langganan streaming online yang satu ini,untuk yang belum tahu Netflix adalah situs streaming online berbayar yang menyediakan berbagai judul dan genre film dengan hanya membayarkan iuran bulanan.

Sayangnya salah satu penyedia lisensi yaitu Disney akan membuat layanan streaming sendiri oleh karena itu film Disney yang saat ini ada didalam layanan Netflix kemungkinan akan di cabut semua.

Padahal kehadiran film Disney di Netflix menjadi salah satu nilai jual untuk konsumen yang menginginkan anaknya untuk dapat menonton tayangan yang sehat.

Awalnya Netflix bisa di bilang menjadi raja dari bisnis di layanan streaming online namun seiring dengan berjalannya waktu media mainstream juga mulai menyadari akan kekuatan dari layanan streaming online ini.

Bahkan TV kabel yang menjadi tren oleh pengguna di kalangan rumahan semakin sepi peminatnya di karenakan dengan pilihan program yang terbatas dan harus menambah sejumlah uang untuk menikmati program yang di inginkan.

Berbeda dengan layanan penyedia streaming online dimana para penggunanya dapat menikmati film yang di inginkan tanpa harus menunggu jadwal tayang dan bisa di tonton di mana saja dan kapanpun.

Persaingan Yang Semakin Ketat

Netflix akan kehilangan lisensi Disney
Salah Satu Film Disney Yang Akan Di Cabut

Pada tahun ini diperkirakan layanan streaming online akan semakin menjamur dengan kehadiran pesaing baru dari media mainstream seperti Disney yang akan merilis layanan Disney Plus mereka.

Dengan hadirnya berbagai perusahaan layanan streaming online yang baru bisa menjadi hal yang positif namun bisa juga menjadi hal yang negatif.

Di katakan positif karena dengan hadirnya berbagai layanan baru maka Netflix atau perusahaan streaming raksasa lainnya tidak akan bisa memonopoli pasar.

Sedangkan dari sisi negatifnya pengguna akan semakin di buat tersegmentasi oleh kehadiran layanan baru yang lainnya.

Jika dulu semuanya bisa di tonton di satu layanan,tapi di karenakan ada pemberi lisensi yang membuka layanan baru dan mencabut lisensi mereka di Netflix atau penyedia streaming lainnya,maka pengguna hanya bisa gigit jari.

Pengguna hanya bisa memilih membayar lebih untuk menonton film kesukaan mereka di layanan baru atau tetap berlangganan Netflix tapi kehilangan beberapa film favorit mereka.

Netflix sendiri juga menyediakan senjata ampun untuk mengatasi ini,saat ini seri original Netflix sangat populer di kalangan pengguna,contoh film yang baru baru ini populer adalah Bird Box dan Film Indonesia The Night Comes For Us yang di bintangi Iko Uwais dan Joe Taslim.

Kedepannya layanan streaming online akan semakin menjamur dan untuk perusahan yang sudah berdiri lama seperti Netflix harus lebih kreatif dalam memilah strategi untuk menarik pelanggan.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *