Perilisan Samsung Galaxy S10 di Bayangi Oleh Huawei


Perilisan Samsung Galaxy S10 di Bayangi Oleh Huawei

Samsung di kenal sebagai perusahaan raksasa dengan produk smartphone yang telah menguasai pasaran selama beberapa tahun terakhir,Samsung dikenal selalu menorehkan penjualan yang fantastis dengan setiap produk yang di rilisnya.

Tapi di tahun 2018 yang lalu sepertinya rekor Samsung mulai kandas di karenakan penjualan dua produk utamanya yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy Note 9 tidak sesuai ekspektasi.

Bahkan perusahaan saingannya yakni Apples juga menorehkan catatan buruk pada tahun 2018 lalu dengan penjualan yang mulai menurun,hal ini mungkin di karenakan produk tahunan kedua perusahaan ini yang tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di katakan tidak jauh berbeda dalam artian produk flagship yang seharusnya menjadi bintang utama dengan fitur serta teknologi terbaru nyatanya hanya mendapat tambahan fitur sedikit dari pendahulunya.

Juga dengan trend smartphone Samsung dan Apples yang bisa dibilang smartphone trend dengan batasan waktu satu tahun bisa juga menjadi penyebab menurunnya penjualan mereka di ranah smartphone ini.

Adapun para pelanggan dan penggemar mengharapkan suatu gebrakan yang unik serta di lengkapi dengan fitur dan teknologi yang tidak pernah di pakai sebelumnya pada smartphone versi terdahulunya.

Untuk meningkatkan kembali level mereka kedalam bisnis smartphone ini sudah di pastikan pada tahun 2019 ini merupakan tahun yang akan membawa perubahan untuk pasar global smartphone.

Jika Samsung dan Apples masih tidak bisa memenuhi permintaaan pasar akan sesuatu yang baru maka sudah bisa di pastikan kedua perusahaan raksasa ini akan mengalami penurunan penjualan yang drastis untuk tahun tahun kedepannya.

Belum lagi saat ini makin banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi dan fitur baru pada smartphone mereka dengan harga yang masih bisa di jangkau oleh berbagai kalangan,Huawei adalah salah satu perusahaan yang akan membayangi Samsung pada tahun 2019 ini.

Peran Huawei Dalam Bisnis Smartphone

Huawei adalah perusahaan asal RRC yang menjadi pusat perhatian akhir-akhir ini,karena di kabarkan huawei dipakai oleh pemerintah RRC sebagai sarana untuk spionase.

Terlepas dari berita negatif tersebut,Huawei sendiri menunjukan kapabilitasnya sebagai sebuah produsen smartphone raksasa dengan produk yang bisa bersaing dengan perusahaan seperti Samsung.

Mungkin saat ini masih banyak orang yang menempelkan stigma barang buatan tiongkok tidak bertahan lama atau kualitas yang seadanya.

Tapi bisa di pastikan stigma seperti itu tidak berlaku untuk Huawei karena beberapa produk terbukti dengan beberapa produk Huawei seperti Huawei P20 Pro dan Mate 20 Pro dengan fitur fingerprint yang di sematkan didalam layar.

Baca Juga
Harga Oppo R17 Pro di Indonesia

Huawei juga mampu menyaingi Samsung dalam hal teknologi kamera yang di tawarkan juga dengan teknologi Dramatic Lighting untuk selfi dan Animoji yang mampu mengaet para pengguna.

Pada tahun ini Samsung di pastikan harus menjadi pemenang dalam menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru di Samsung Galaxy S10 jika tidak maka mungkin saja Huawei akan membayangi samsung untuk beberapa tahun kedepan.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *